Lenovo Pastikan K8 Bakal Berjalan di Android Oreo

Lenovo sebagai salah satu vendor papan atas, dipastikan akan membekali produk smartphone besutannya dengan sistem operasi Android Oreo. OS Android terbaru itu rencananya akan disematkan pada ketiga produk terbarunya di kelas menengah, yaitu K8, K8 Plus, dan K8 Note.

Tentunya ini merupakan kabar baik bagi penggemar smartphone Lenovo, meskipun pengguna harus menunggu cukup lama untuk bisa menjajal kecanggihan smartphone ber-OS terbaru tersebut. pengguna baru bisa mencicipi OS Android 8.0 Oreo pada ketiga smartphone tersebut tahun depan.

Lenovo K8

Lenovo pun telah mengumumkan bahwa K8 akan mendapatkan pembaruan OS terbaru pada bulan Juni 2018 mendatang, sedangkan untuk K8 Plus dan K8 Note akan mendapatkan pembaruan pada bulan Juli 2018.

Dari informasi resmi tersebut, dapat disimpulkan bahwa pengguna harus menunggu cukup lama yaitu kurang lebih delapan hingga sembilan bulan untuk dapat merasakan sensasi OS Oreo. Seperti yang kita semua ketahui, OS Oreo tersebut baru akan diluncurkan oleh Google pada tahun 2018 secara serentak untuk semua smartphone. Untuk saat ini, yang bisa mencicipi OS Oreo hanyalah handset besutan Google, yaitu Pixel dan Nexus.

OS Android Oreo tersebut nantinya akan membawa pembaharuan fitur seperti titik pemberitahuan pda ikon aplikasi, mode picture in picture, kompatibilitas Android Instant Apps, serta terdapat pengontrol notifikasi untuk membantu memasukkan password dan informasi pribadi dengan cepat dan aman.

Selain itu, sistem operasi terbaru itu juga dapat membatasi aplikasi yang berjalan di latar belakang sehingga akan memangkas penggunaan baterai secara berlebihan sehingga penggunaan daya pada smartphone lebih efisien dan tentunya juga efisien terhadap penggunaan kuota.

Lenovo pun bukan satu-satunya vendor smartphone yang akan memakai Android Oreo, Nokia, OnePlus dan Motorola pun juga akan membekali handsetnya dengan OS terbaru tersebut. Motorola dikabarkan akan memberikan peluang pada 10 model smartphone besutannya untuk mencicipi OS terbaru itu.

Hal tersebut tentunya merupakan kabar gembira bagi para pecinta smartphone Android. Kita tunggu saja nanti ya !