Mengintip Ponsel “Timelapse” Lenovo A7700

Di akhir tahun lalu, tampaknya Lenovo sedang gencar-gencarnya untuk menambah smartphone model A Series besutannya. Salah satu yang menarik perhatian adalah Lenovo A7700 yang bersaing di kelas entry-level.

Mengintip Lenovo A7700 , melihat dari sisi desainnya, tak dapat ditampik bahwa desain A7700 ini memang kurang menonjol. Meski begitu, layar smartphone tersebut berukuran lapang, yaitu mengusung layar wide angle 5,5 inci beresolusi HD 1280 x 720 piksel, serta layar berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors, sehingga pengguna pun dapat leluasa untuk mengoperasikannya. Dengan layar yang begitu luas itu, pengguna pun dapat lebih lega ketika menggunakan perangkat tersebut untuk bermain game dan juga untuk menonton film.

Lenovo A7700

Sayangnya, Lenovo A7700 tidak dirancang dalam bentuk unibody, sehingga pengguna pun tak akan menemukan slot kartu SIM atau microSD pada tepi kanan ponsel. Hal tersebut dikarenakan slot kartu SIM dan slot microSD berada di balik cover belakang, sehingga jika pengguna ingin memasang kartu SIM atau microSD, pengguna harus membuka cover belakang ponsel tersebut.

Terdapat dua slot kartu SIM pada Lenovo A7700, tetapi amat disayangkan pula hanya slot kartu SIM pertama saja yang dapat dipakai untuk mengakses jaringan 4G LTE. Menilik ke bagian tepi kanan ponsel, tidak ada tombol apapun yang disematkannya. Sedangkan di bagian kiri, sedikit ke bawah, terdapat tombol daya serta pengaturan volume.

Untuk bagian tepi atas, pengguna akan mendapati port micro USB. Sementara untuk bagian bawahnya, tak ada tombol apa pun. Lenovo pun sepertinya sengaja agar bagian bawah tersebut tidak dibekali dengan konektor apa pun.

Untuk lini fotografinya, smartphone ini memiliki resolusi kamera 8 megapiksel yang dilengkapi dengan sebuah LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya terdapat kamera beresolusi 2 megapiksel. yang paling menarik dari lini kameranya, yaitu Lenovo telah menyematkan kamera utama yang dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video time lapse.

Fitur time lapse itu pun merupakan bawaan smartphone tersebut, sehingga pengguna tak perlu lagi harus susah mencari aplikasi time lpse buatan perusahaan lain. Terkait dengan banderol harganya, smartphone ini pun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp. 1,8 juta.